Sebelum sampai di Siring Balai Kota Banjamasin, tepatnya saat memasuki kawasan Jalan Lambung Mangkurat depan Kantor Pos Besar, tim pembawa piala Adipura akan berjalan kaki menuju Siring Balai Kota Banjarmasin. “Acara akan kita mulai sekira pukul 09.00 wita. Jadi sesampainya di Siring Balai Kota, kita akan melaksanakan acara penyerahan piala Adipura dari Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah kepada Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali, selanjutnya diserahkan kembali kepada tokoh masyarakat Kota Banjarmasin H Gusti Rusdi Effendi, dan dilanjutkan lagi dengan penyerahan kepada petugas kebersihan Kota Banjarmasin,” terang Hamli Kursani.

Untuk arak-arakan piala Adipura, terangnya, akan dilakukan melalui jalur sungai dan jalur darat. “Kalau untuk rutenya akan melintasi lima kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, berdasarkan surat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya, nomor UN.72 / PSL83/PS/PL6.0/7/2017, tanggal 25 Juli, Pemko Banjarmasin diminta berhadir untuk menerima penghargaan piala Adipura yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo..

Penghargaan itu, akan diserahkan di Auditorium Manggala Wanabakti, di Jakarta Pusat, pada hari Rabu, (02/08).(humpro-bjm)