Hermansyah menyatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar KKSS tersebut. Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menambah erat tali persaudaran yang telah terjalin selama ini. “Atas nama Pemko Banjarmasin saya mengucapkan selamat kepada Ketua KKSS yang baru terplih. Semoga dengan telah terpilihnya ketua yang baru dapat menambah erat rasa persaudaraan dan rasa kebersamaan,” ujarnya, Sabtu (05/08).

Diharapkan, lanjut Hermasnyah, warga KKSS yang berada di Kota Banjarmasin dapat bersama-sama pemerintah dan masyarakat membangun kota seribu sungai agar lebih baik lagi. “Jangan merasa seperti orang asing di Kota Banjarmasin, karena kita bersaudara. Saya berharap, kita dapat bersama-sama membangun Kota Bnajarmasin,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Katanya, warga KKSS yang berada di Provinsi Kalsel dapat bersama-sama membangun banua Kalsel. “Dimana bumi dipijak distu langit dijunjung. Kalau semua warga berprinsip seperti itu, maka damailah Indonesia ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KKSS Provinsi Kalsel Prof Dr Alim Bahri, warga KKSS dan masyarakat Kota Banjarmasin memiliki kemiripan budaya. Hal tersebutlah, jelasnya, yang menjadikan kedua suku ini dapat bersatu. “Kemiripan budaya itu merupakan rahmat yang diberikan Allah SWT sehingga dapat meyatukan masyarakat Kalsel dan Sulsel,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini juga menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang telah diberikan Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarmasin sehingga acara musyawarah KKSS yang salah satu agendanya pemilihan ketua KKSS Provinsi Kalsel dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar. “Pagi tadi kita melaksanakan kegiatan musyawarah kemudian malam ini kita lanjutkan dengan halal bi halal,” tandasnya.(humpro-bjm)