Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah yang secara khusus mendatangi stand kebanggaan masyarakat kota Baiman itu berpesan, agar minuman sirup pandan hendaknya dapat lebih dipromosikan menjadi sebuah produk yang dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat. “Saya berharap UKM yang memproduksi sirup pandan ini pembinaannya dapat lebih diperhatikan, sehingga produk yang dihasilkan UKM tersebut dapat lebih dikenal dan dinikmati masyarakat luas,” ujarnya, Senin (07/08).

Produk lain yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut terdiri dari amplang rumah banjar, amplang celsi, kecap dari limau kuit, kue bingka, kue kacang, dan kripik bekatan.

Kabag Ekonomi Setda Kota Banjarmasin Ir Hj Lily menjelaskan, hampir di setiap kali mengikuti kegiatan pameran pembangunan, stand Pemko Banjarmasin selalu mendapatkan penghargaan. “Pameran tahun 2015 lalu, Pemko Banjarmasin berhasil menyabet juara ketiga, sedangkan di tahun 2016 sebagai juara II. Mudah-mudahan tahun ini penghargaan yang didapat lebih baik lagi,” katanya.

Saat itu, tampak hadir juga Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani dan Wakil Ketua II TP PKK Kota Bnajarmasin Hj Aneta Olpah, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Pasar Kota Banjarmasin H Khairil Anwar berserta jajarannya.

Untuk diketahui, Kalsel Ekspo 2017 merupakan rangkaian kegiatan memperingati harijadi Provinsi Kalsel ke 67 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 72. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Bumi Lambung Mangkurat.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak hari Jumat (03/08) itu, dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Pameran tersebut, selain melibatkan ratusan pelaku usaha juga diikuti beberapa daerah lain di luar pulau Kalimantan, diantaranya NTB, Jatim, Banten, Jakarta dan Jawa Barat.(humpro-bjm)