Selain melaksanakan pelantikan untuk dua kabupaten tersebut, dalam kegiatan yang juga dihadiri Sekda Prov Kalsel H Abdul Haris Makkie serta para kepala daerah lingkup Pemprov Kalsel itu, juga dirangkai acara Halal bi Halal keluarga besar Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kalsel, KAHMI Kalsel, serta Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Kalsel, dengan menghadirikan Ketua BPK RI, Harry Azhar Aziz yang merupakan alumni PB HMI periode 1983 sampai 1986.

Saat menyampaikan orasi ilmiahnya tentang peran HMI dan KAHMI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Harry Azhar Aziz juga sempat menyinggung tentang pelaksanaan pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kalsel.

Katanya, di tahun 2017 ini Pemprov Kalsel merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang seluruh kabupaten, kota serta provinsi nya yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI. “Provinsi Kalsel sangat baik dalam hal pengelolaan keuangan negara, dan satu-satunya daerah di Indoensia yang seluruh kabupaten, kota serta provinsinya mendapatkan WTP. Dalam setiap kegiatan, hal ini selalu saya mempromosikan ini, agar daerah lain dapat menirunya.,” ujarnya, Sabtu (12/08)

Sekda Prov Kalsel, H Abdul Haris Makkie mengatakan, Pemprov Kalsel sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kiprah HMI dalam memacu pembangunan di Bumi Lambung Mangkurat.

Untuk itu ia berharap, ke depannya HMI bisa juga menjadi pelopor pengenalan agama secara benar kepada masyarakat Kalsel.

Hal lain yang juga dikatakan mantan Kabiro Humas Pemprov Kalsel itu tentang makna slogan bergerak yang diserukan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Menurutnya, bergerak itu merupakan ajakan kepada seluruh komponen masyarakat Kalsel agar selalu aktif dalam setiap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan. “Bergerak itu artinya berjuang atau jangan malas. Jangan Malas itu sama dengan harus rajin dan memiliki kualitas, dengan memiliki kualitas artinya memiliki daya saing. Ini yang ini Pak Gubernur tanamankan di masyarakat dalam kontek bergerak,” ujarnya, sesaat sebelum menyampaikan sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Kegiatan, Khalikin menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Halal bi Halal itu untuk menjalin tali silaturahmi antara kader HMI se Kalsel dengan para alumni HMI serta jajaran Pemprov Kalsel.(humpro-bjm)