Selain melepas peserta gerak jalan tersebut, Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel, Siswansyah, dan para pengusaha swasta, BUMN, dan BUMD Kalsel, juga terlihat turut berjalan kaki mengikuti rute yang telah ditentukan dalam kegiatan tersebut, Minggu (13/08).

Menurut Hermansyah, kegiatan jalan sehat ini, selain wadah bersilaturahmi juga untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar selalu membiasakan diri menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga, terutama olahraga jalan kaki.

Hal senada juga dikatakan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel, Siswansyah. Katanya, kegiatan jalan sehat itu sangat besar manfaatnya, terutama untuk kegiatan silaturahmi antara insan BUMN dengan jajaran pemerintah.

Panitia Kegiatan Jalan Sehat, Yuni Sriyanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan dan BUMN yang telah mendukung kegiatan tersebut. “Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke 72. Dan rangkaiannya sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu, diantaranya pertukaran pelajar, bedah rumah dan jalan sehat,” ujarnya.

Dari pantaua, rute yang dilalui peserta jalan sehat pagi itu melintasi beberapa ruas jalan Kota Banjarmasin, diantaranya Jalan Lambung Mangkurat, kemudian ke Jalan Piere Tendean, lalu ke Jalan Perintis Kemerdekaan, dan kembali menuju Jalan Lambung Mangkurat untuk menuju garis finish di depan Balai Kota Banjarmasin.(humpro-bjm)