Disebuah pertandingan olahraga, lanjutnya, menang dan kalah itu adalah hal yang biasa. Namun begitu, mantan anggota DPRD Kalsel ini berpesan, bagi pemenang lomba Gala Desa jangan terlalu berbangga hati dan bagi yang belum menang, jangan putus asa terus berlatih agar bisa menjadi yang terbaik. “Selamat kepada tim yang berhasil mengukir prestasi pada Gala Desa Tahun 2017 ini. Teruslah berlatih, serta tidak cepat merasa puas dengan keberhasilan yang diraih. Dan bagi tim yang belum juara jangan putus asa, terus berlatih untuk tampil lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Pejabat Kemenpora RI, Imam Utomo yang hadir dalam penutupan event tersebut mengatakan, olahraga sepak bola sangat diminat seluruh lapisan masyarakat, karenannya, ia berpesan agar generasi muda Kota Banjarmasin untuk selalu mengisi kegiatan dengan gerakan positif yang salah satunya adalah berolahraga. “Dengan melihat antusias masyarakat terhadap olahraga sepak bola, maka saya berpesan generasi muda harus bisa mengisi kegiatannya dengan gerakan positif,” katanya

Sebelum menutup secara resmi kegiatan Gala Desa tersebut, terlebih dahulu dilaksanakan pertandingan final sepak bola antara Kelayan United dan Gaslak FC. Dalam pertandingan yang berlangsung selama dua babak itu, masing-masing tim kesebelasan berhasil mempertahankan gawang mereka masing-masing.

Dan untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara pertama dan kedua, panitia akhirnya memutuskan untuk dilaksanakan tendangan finalty. Dari hasil uji ketangkasan mempertahankan gawang itu, akhirnya tim kesebelasan Kelayan United berhasil membobol gawang Gaslak hingga 3-0.

Selain pertandingan sepak bola, dalam kegiatan Gala Desa tingkat Kota Banjarmasin juga dilaksanakan beberapa turnamen lain, seperti Atletik, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Sepak Takraw, dan Bola Volley.(humpro-bjm)