Usai melaksanakan solat, Hermansyah kemudian melanjutkan kegiatannya dengan mengelar silaturahmi (open houses) bersama jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, para pejabat serta ASN lingkup Pemko Banjarmasin.

Dalam acara yang dimulai sejak pukul 14.30 Wita itu, tampak hadir Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali, Direktur PDAM Banjarmasin, Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, dan para anggota TP PKK Kota Banjarmasin.

Menurut Hermansyah acara silaturahmi di hari raya Idul Adha 1438 ini, bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan yang selama ini telah terjalin baik dengan semua kalangan. “Jadi kalau kita ada salah dan khilaf, untuk itu kami atas nama keluarga, atas nama masyarakat kota Banjarmasin, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir batin,” ujarnya.

Dengan adanya acara ini, lanjut Hermansyah, rasa kebersamaan dan jalinan tali persaudaraan itu lebih ditingkatkan dengan cara meneladani jejak para Nabi yang telah rela berkoban, sehingga pelayanan ASN kepada masyarakat di Kota seribu sungai dapat terus ditingkatkan. “Intinya adalah bagaimana kita memupuk rasa kebersamaan, rasa persaudaraan agar lebih meningkat lagi dengan meneladani jejak Nabi yang telah rela berkorban. Dengan begitu, ASN kota Banjarmasin bisa iklas berkorban waktu, berkorban tenaga, untuk memberikan pelayanan kepada rakyat, kepada masyarakat,” katanya.

Diharapkan, kata mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini lagi, dengan adanya momentum ini seluruh ASN Kota Banjarmasin rela berkorban waktu dan tenaga, sehingga pembangunan di Bumi Kayuh Baimbai dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan yakni menjadi kota Baiman. “Oleh sebab itu dengan momentum ini kita ingin para ASN rela berkoban kepada masyarakat untuk membangun kota Banjarmasin yang kita cintai ini,”pungkasnya. (humpro-bjm)