Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin akan menyelenggarakan Pasar Murah mulai Tanggal 8-27 Juni 2016 di 21 titik atau Kelurahan. Masing-masing Kelurahan akan mendapat 500 paket, total jumlah paket yang akan dibagikan sebanyak 10.500 paket.

            Subsidi bagi barang yang diedarkan pada Pasar Murah Kota Banjarmasin ini merupakan bantuan Banjarmasin Corporate Social Responsibility (BCSR) yakni : Bank Kalsel, PT. Pelindo III, PT. Pegadaian, PT. Kaltrabu, BPJS Kesehatan, PT. Surya Satria Timur, Hotel Nasa, PDAM Bandarmasih, PD PAL, PT. Trakindo, Indomaret dan Alfamart.

            Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin menyampaikan bahwa kegiatan aksi sosial ini agar dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan tepat sasaran, untuk meringankan ekonomi keluarga masyarakat kelas menengah ke bawah, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok yang murah bagi masyarakat dalam bulan suci ramadhan.

            Ibnu Sina berharap kegiatan ini lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Banjarmasin turut serta dan berperan aktif membantu masyarakat melalui program CSR.

            Pada kesempatan ini Walikota Banjarmasin memantau harga bahan pokok di Pasar Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah.

            Dalam dialog Walikota dengan pedagang Pasar Teluk Dalam disampaikan bahwa harga bahan-bahan pokok merangkak naik dipasaran seperti telur, daging, ikan, gula pasir, tepung.

            “Kepada para pengusaha atau distributor untuk bisa menstabilkan harga bahan-bahan pokok terutama gula pasir, agar tidak membebankan masyarakat”. Ujar Ibnu Sina.