Peserta KKN FISIP ULM adalah mahasiswa S1 Program Studi Ilmu Pemerintahan dan Program Studi Ilmu Komunikasi berjumlah 217 peserta, dan didampingi 6 orang Dosen Pembimbing Lapangan. Kegiatan ini dilaksanakan di 10 (sepuluh) Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Utara dari Tanggal 22 Juni-24 Juli 2016.

            KKN FISIP ULM mengusung tema Belajar Bersama Membangun Masyarakat Kota Banjarmasin yang Demokratis, Kritis dan Kreatif Dalam Rangka Mewujudkan Kota Banjarmasin Baiman.

            Pemilihan lokasi Kuliah Kerja Nyata dengan pertimbangan letak FISIP ULM berada di Kecamatan Banjarmasin Utara.

      Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Kota Banjarmasin sebagai salah satu kota tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat Tahun 2016.

        Banjarmasin sebagai pusat pemerintahan, perdagangan, pelabuhan, pendidikan dan kota jasa terus berupaya untuk memberdayakan segala potensi yang ada, tak terkecuali dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti Pemerintah Kota Bandung dan Pemerintah Kota Surabaya.

            “Saya berharap para peserta KKN FISIP ULM mampu membaur dengan masyarakat, bisa menjaga perilaku. Semoga dengan sinergitas antara kampus dan Pemerintah dapat membangun masyarakat Kota Banjarmasin yang demokratis, kritis dan kreatif dalam rangka mewujudkan Kota Banjarmasin Baiman”, Ujar Ibnu Sina.

            Pada peresmian KKN FISIP ULM ini secara simbolis Walikota Banjarmasin mengalungkan tanda peserta kepada perwakilan peserta.