Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan bahwa pembangunan masjid masih dalam tahap renovasi sehingga masih ada bagian bangunan yang belum sempurna.

            Walikota Banjarmasin menyatakan Pemerintah Kota Banjarmasin siap membantu perbaikan masjid namun dengan syarat harus mengajukan permohonan karena semua harus sesuai dengan aturan dana hibah.

            Kegiatan Safari Ramadhan berikutnya di Masjid Ar Raudah, Kecamatan Banjarmasin Barat, Jum’at 10 Juni 2016.

            Hadir pada Safari Ramadhan tersebut, Para Asisten Kepala SKPD Pemerintah Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Barat M. Husni Thamrin, S.Sos, M.IP, Badan Pengelola Masjid Ar Raudah dan para tokoh masyarakat.

            Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya, menyampaikan bahwa masih diperlukan dana untuk renovasi mesjid terutama pagar yang sudah mulai berkarat.

            “Terkait pemeliharaan tempat ibadah juga menjadi perhatian kita bersama. Walikota Banjarmasin menyatakan siap membantu mendapatkan kejelasan tentang persyaratan dalam pencairan dana hibah”, Ujar Ibnu Sina.

            Safari Ramadhan 1437 H di Masjid Nur Hidayaturrahim, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin, 13 Juni 2016.

            Hadir pada acara tersebut Para Asisten, Kepala SKPD Pemerintah Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Selatan Drs. M. Yusrin, Badan Pengelola Masjid Nur Hidayaturrahim dan para tokoh masyarakat.

            Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan bahwa bangunan masjid yang berada dekat laut namun selalu dipenuhi penduduk saat shalat berjamaah.

            Pada kesempatan ini Walikota Banjarmasin memperkenalkan jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin.

            Kegiatan Safari Ramadhan berikutnya di Masjid Al Aman, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa 14 Juni 2016.

            Hadir pada Safari Ramadhan ini Para Asisten, Kepala SKPD Pemerintah Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Tengah Drs. Diyan Noor, MA, Badan Pengelola Masjid Al Aman dan para tokoh masyarakat.

            Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memperkenalkan jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin. Dan memberikan apresiasi terhadap bangunan yang berada di lingkungan pasar. Memiliki struktur bangunan yang cukup unik, bagian yang menjadi tempat ibadah utama berada di lantai atas.

            Pada kesempatan ini Walikota Banjarmasin memperkenalkan jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin.

            Di Safari Ramadhan 1437 H ini Walikota Banjarmasin memberikan santunan pribadi kepada masjid-masjid.

            Safari Ramadhan 1437 H Tahun 2016 diakhiri di Masjid Hasanuddin Majedi, Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu 25 Juni 2016.

            Kegiatan Safari Ramadhan bersama Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Resnawan, juga dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H.M. Arsyadi, ME, Asisten Pemerintahan Provinsi Kalimantan dan Para Asisten Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, Kepala SKPD Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kota Banjarmasin, FKPD Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Utara Dra. Hj. Siti Hapsyah, Badan Pengelola Masjid Hasanuddin Majedi dan tokoh masyarakat.

            Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengajak masyarakat untuk lebih banyak melaksanakan kegiatan ibadah terutama pada 10 hari terakhir Ramadhan, bisa berupa itikaf dan shalat malam.

            Pada kesempatan ini Wakil Gubernur Kalimantan Selatan memberikan santunan.