Acara yang dirangkai dalam apel pagi ini, Walikota Banjarmasin menjadi Pembina.

 

      Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menyampaikan apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah melaksanakan tugas sesuai jam kerja. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan dijadikan tarbiyah sebagai spirit untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

         “Saatnya bekerja melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya”, Ujar Ibnu Sina.

         Dilanjutkan ceramah umum oleh H. Mohammad Mobarak, S.Hi, M.Si, yang menyampaikan tausiyahnya bahwa Halal Bihalal adalah untuk menjalin silaturahmi. Dimaknai sebagai Hablum Minallah (hubungan dengan Allah) dan Hablum Minannas (hubungan dengan manusia). 

      Apel pagi di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin diakhiri dengan pembacaan doa dan Silaturahmi Halal Bihalal Idul Fitri 1437 H jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin dengan Walikota, Wakil Walikota dan Plt. Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin.

       Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pemantauan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 4, SMPN 23, SMPN 7. Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melakukan dialog dengan orangtua murid tentang kendala-kendala selama pendaftaran secara online ini.

     Dihari yang sama, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah melakukan pemantauan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 1 Banjarmasin, SMPN 2 Banjarmasin dan SMPN 9 Banjarmasin. Dalam pelaksanaan pendaftaran online ini terjadi beberapa kendala, antara lain terjadi Eror koneksi seperti yang terjadi di SMPN 3 Banjarmasin serta SMPN 2 Banjarmasin.

Kegiatan dilanjutkan sidak kebeberapa instansi pemerintahan kota Banjarmasin, yaitu Dinas Sosial dan Tenaga Kerja dan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika yang dilakukan oleh Wakil Walikota Banjarmasin. sidak ini bertujuan pemantauan terhadap kehadiran pegawai yang melkasanakan pelayanan publik.

 “diharapkan kepada seluruh pegawai tidak ada yang menambah cuti atau tidak masuk kerja tanpa keterangan yang jelas,” Ujar Hermansyah.