Pertemuan yang rutin dilaksanakan ini dirangkai silaturahmi Idul Fitri 1437 H. Dihadiri 225 peserta yang terdiri : 145 peserta dari LPPTKA-BKPRMI dan 80 peserta dari LPTQ. Tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Banjarmasin. Kedepannya memberikan harapan-harapan baru untuk menjalin hubungan dan komunikasi yang sinergis antara LPPTKA-BKPRMI dengan LPTQ.

            Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin Ibu Sina menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini semakin meningkatkan tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antara pimpinan daerah dengan Ustad/Ustadzah yang tergabung dalam LPPTKA-BKPRMI Kota Banjarmasin.

            Silaturahmi semacam ini akan sangat bermanfaat untuk menjalin komunikasi antara pemimpin dan yang dipimpin, dan sesama warga Kota Banjarmasin.

            “Semoga Banjarmasin menjadi Serambi Madinah Banjarmasin yang baldhotun thoyyibatun warobbun ghofur, dan program Magrib Mengaji dapat optimal dilaksanakan”, Ujar Ibnu Sina.

            Acara dilanjutkan ceramah agama oleh Drs. H. Akhmad Husaini, dan ditutup dengan pembacaan do’a

            Pada kesempatan ini Walikota Banjarmasin didampingi Drs. H. Akhmad Husaini, Ketua DPD BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan Drs. H. Hermansyah, Ketua DPD BKPRMI Kota Banjarmasin Drs. M. Yusrin, Bagian Kesra Setdako Banjarmasin bersilaturahmi dengan seluruh peserta.

            Sebelumnya di hari yang sama, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina membuka Kegiatan Pembinaan Manasik Haji Massal I (Pertama) Bagi Calon Jemaah Haji Kota Banjarmasin Tahun 1437 H/2016 M di Aula Serba Guna Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

            Hadir pada acara ini Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Pjs. Kepala Kanwil Departemen Agama Provinsi Kalimantan Selatan H. Noor Fahmi, Kepala Kementerian Agama Kota Banjarmasin Drs. H. Sofrayani, M.Pd.i, Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin H. Rusdiansyah Asnawi, Plt. Kepala Bagian Kesra Setdako Banjarmasin Khairil Hidayat, Kepala KUA Se Kota Banjarmasin, Pembimbing Manasik Haji Kota Banjarmasin, Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD), Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD), Pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan Calon Jemaah Haji Kota Banjarmasin Tahun 1437 H/2016 M.

            Calon Jemaah Haji Kota Banjarmasin Tahun 1437 H/2016 yang mengikuti Kegiatan Manasik Haji Massal I (Pertama) berjumlah 561 orang yang terdiri 556 orang Calon Jemaah Haji Kota Banjarmasin dan 5 orang dari TPHD dan TKHI.

            Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Panitia Penyelenggara dari Kantor Kmenterian Agama Kota Banjarmasin, dalam rangka persiapan awal pelaksanaan Ibadah Haji.

            “Manasik Haji Massal I (Pertama) ini merupakan kegiatan yang harus diikuti Calon Jemaah Haji. Pergunakanlan manasik ini dengan sebaik-baiknya, sehingga penyelenggaraan dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta mendapatkan Haji yang Mabrur”, Ujar Ibnu Sina.

            Dilanjutkan dengan Manasik Haji Massal I (Pertama) Calon Jemaah Haji Kota Banjarmasin Tahun 1437 H/2016.