Walikota Banjarmasin mengajak seluruh Aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menumbuhkan dan mengembangkan jiwa Korps  Pegawai Republik Indonesia, dengan melaksanakan kewajiban dan menghindari hal-hal yang bertentangan dengan aturan Perundang-Undangan, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

            Dihari yang sama Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melakukan peninjauan Hari Pertama Masuk Sekolah di Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah.

            Sesuai edaran Menteri Pendidikan Republik Indonesia Anies Baswedan mengenai Antar Anak Sekolah, Ibnu Sina menyampaikan untuk membesarkan hati anak-anak dan memastikan anak mendapat dukungan penuh dari orang tua bahwa sekolah yang dipilih adalah sekolah yang terbaik untuk masa depan mereka.

            Pada kesempatan ini Ibnu Sina beserta Ibu Siti Wasilah mengantarkan putra beliau di PAUD, Kelas 2, dan Kelas 6 Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah.

            Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melanjutkan kegiatan memantau Pemeriksaan Haji Tahap Lanjutan dan Vaksinasi di Puskesmas Cempaka. Calon Jemaah Haji Kota Banjarmasin Tahun 2016 yang mengikuti pemeriksaan ini sebanyak 561 orang, yang terdiri 254 orang jemaah laki-laki dan 307 jemaah perempuan.

            Calon jemaah haji berusia kurang dari 50 tahun sebanyak 267 orang, berusia antara 50-59 tahun sebanyak 199 orang, berusia antara 60-69 tahun sebanyak 74 orang dan berusia lebih dari 70 tahun sebanyak 21 orang.

            Adapun calon jemaah haji paling muda berusia17 tahun dan jemaah haji paling tua berusia 86 tahun.

            Tim Panitia Pemeriksaan terdiri dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan Puskesmas. Adapun petugas pendamping terdiri 2 orang dokter TKHI (Tim Kesehatan Haji Indonesia) dan 1 orang TKHD (Tim Kesehatan Haji Daerah).

            Pemeriksaan Haji Tahap Lanjutan dan Vaksinasi berlangsung dari Tanggal 18 s/d 22 Juli 2016.

            Walikota Banjarmasin menyampaikan bahwa pemeriksaan haji tahap lanjutan ini dimaksudkan agar seluruh jemaah haji dalam kondisi yang fit, sehat dalam melaksanakan haji Tahun 2016. Vaksinasi Meningitis penting bagi calon jemaah haji dan vaksin dari Kementerian Kesehatan yang dikirim sesuai jumlah Calon Jemaah Haji.

            ”Semoga melaksanakan haji dengan baik dan lancar dan kembali ke Kota Banjarmasin dalam kondisi sehat. Serta bisa melaksanakan seluruh rangkaian haji dan memperoleh haji yang mabrur”, Ujar Ibnu Sina