Djarwo Surjanto, direktor utama PT. Pelindo III (Persero), menyambut baik kedatangan walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, beserta rombongan. Djarwo mengharapkan agar dengan pembaharuan MOU ini, dapat melaksanakan pembangunan yang lebih kongkrit, dengan terbentuknya tim yang baru.

Dengan bergabungnya PT. Pelindo III diharapkan bisa mengajukan visi misi Pemkot Banjarmasin, yang menjadikan Banjarmasin Sebagai kota sungai, hal ini merupakan pintu gerbang perekonomian di pulau Kalimantan.

"kami harapkan dukungan penuh dari pemerintah guna mengembangkan pelabuhan agar bisa menjadi pelabuhan yg berdaya saing internasional" ujar Djarwo.

walikota Banjarmasin, Ibnu Sina juga menyambut baik, bahkan ingin segera melaksanakan pembangunan terutama rumah sakit yang bertaraf internasional yang berada di pinggir laut.

"kalau bisa, ground breaking dilaksanakan pas hari jadi kota Banjarmasin," ujar Ibnu Sina

dalam kegiatan ini, rombongan diajak berkeliling ke Gresik, bertempat di pelabuhan reklamasi yg langsung berdekatan dengan pusat industri, JIIPE. serta peninjauan ke teluk Lamong yng merupakan salah satu dari 3 pelabuhan petikemas yang bertaraf internasional. dan di akhiri dengan penandatangan MOU di terminal penumpang Gapura Surya Tanjung perak.

pada malam harinya dilaksanakan ramah tamah antara peserta Didik Pelindo III yang berasal dari kota Banjarmasin.

peserta rombongan terdiri dari walikota dan wakil walikota, ketua DPRD kota Banjarmasin, Kejari, Dandim, dan perwakilan kalpores, serta beberapa Kepala SKPD, camat Banjarmasin barat dan Banjarmasin Selatan.