Visi & Misi


Visi adalah suatu gambaran tentang keadaan masa depan yang merupakan cita-cita yang ingin diwujudkan oleh Instansi Pemerintah. Visi suatu organisasi merupakan sumber inspirasi, semangat kerja dan sekaligus pedoman yang akan membawa organisasi tersebut dimasa mendatang.

Visi merupakan cara pandang jauh kedepan kemana dan bagaimana Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin akan dibawa dalam berkarya sehingga tetap kosisten serta eksis, antisipatif, inovatif, dan produktif. Karenanya Visi memegang peranan penting secara keseluruhan dalam siklus kehidupan berorganisasi.

Adapun Visi dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin adalah :

"Menuju Banjarmasin Bersih dan Teduh"

Maksud dari pernyataan Visi tersebut adalah bahwa Kota Banjarmasin sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Selatan dan sebagai kota besar akan diwujudkan sebagai kota yang selalu tampak rapi dan indah dipandang, yang akan membuat seluruh warga kota merasa nyaman dengan keteduhan dari pepohonan yang rimbun, sejalan dengan visi Pemerintah Kota yaitu "TERWUJUDNYA KOTA BANJARMASIN YANG MANDIRI, HARMONIS, RELIGIUS, BERIMAN, DAN BERTAQWA", tentunya harus didukung dengan suasana kota yang mencerminkan kota metropolitan dengan budaya lokal yang alami, agar memberikan kenyamanan dan kesan tersendiri bagi setiap tamu atau wisatawan yang berkunjung baik dairi dalam maupun dari mancanegara. Sebagai kota metropolitan kita berharap mata dunia akan tertuju ke Kota Banjarmasin sebagai salah satu alternatif tujuan baik wisata maupun untuk menanamkan investasinya.

Misi

Misi merupakan sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah, sebagai penjabaran dari Visi yang telah diterapkan. Misi harus jelas dan sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi Dinas, serta terkait dengan kewenangan yang dimiliki Instansi Pemerintah berupa peraturan perundangan serta kemampuan dalam penguasaan teknologi yang sesuai dengan strategi yang telah dipilih.

Adapun Misi Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin adalah sebagai berikut :

- Menciptakan Kota Banjarmasin yang bersih nyaman dan sehat.

- Melakukan pelayanan pengelolaan persampahan dan pengelolaan Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) secara baik dan benar sesuai amanat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Persampahan.

- Meningkatkan kualitas sumber daya manusia/kualitas aparatur DKP.

- Melakukan pembuatan taman-taman kota dan Ruang Terbuka Hijau sebagai ruang publik dan pelaksanaan penghijauan diseluruh wilayah Kota Banjarmasin.


WAKTU SEKARANG
  • :
  • :
PENGUMUMAN
SITUS PILIHAN

JEJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut anda tentang Website Dinas Kebersihan dan Pertamanan ini?

Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang Baik