Pasar Wadai Ramadhan

Siapapun yang bertandang ke Banjarmasin di Bulan Ramadhan pasti terkagum-kagum melihat suasana bulan suci yang begitu kental. Nuansa religi begitu tampak di tiap-tiap sudut kota.

Yang membuat Banjarmasin lebih khas saat Ramadhan, adanya pergelaran rutin Pasar Wadai. Di sinilah magnet kota Banjarmasin. saat sore menjelang berbuka. Beragam kue (wadai) tradisional khas Banjar dipajang memunculkan suasana khas Banjar senyatanya. Pasar Wadai  ini dilaksanakan di Jalan Sudirman tepatnya di depan Hotel Batung Batulis hingga Depan  Kantor Gubernur ataupun di depan Mesjid Raya Sabilal Muhtadin

Diantara ratusan stand yang ada,  Anda bisa memilih beragam wadai dengan citarasa tinggi. Bahkan wadai yang hari-harinya sudah sulit ditemui di pasaran, di Pasar Wadai bisa ditemukan.

Sebagai even besar tahunan yang namanya telah menasional, Pasar Wadai juga menyedot para pedagang lain berjualan di situ. Selain aneka kue basah khas Banjar, di Pasar Wadai juga dijual aneka jenis lauk seperti  ayam dan ikan bakar, juga dijual makanan-makanan khas Arab.

Di Pasar Wadai ini pula anda akan menemukan kue khas Banjar yang banyak penggemarnya, kue tersebut adalah Kue Bingka. Kue Bingka adalah kue yang sangat populer dan banyak menjadi favorit warga banjar. Kue bingka sendiri ada beberapa macam, dari bingka kentang, keju, kelapa muda, telur sampai dengan nangka. Selain kue bingka anda juga bisa menemukan aneka jenis kue yang lain seperti Putri Selat, Amparan Tatak Pisang, Pais, dan lain-lain.

Karenanya, bagi warga Banjarmasin dan Kalsel dan sekitarnya, Pasar Wadai merupakan tempat belanja untuk berbuka puasa yang sangat lengkap selain tempat ngabuburit yang mengasyikan. Sedangkan bagi wisatawan, inilah tempatnya wisata kuliner menjelajahi citarasa Banjar.

Alamat Kontak

Pemerintah Kota Banjarmasin
Jl. RE. Martadinatan No.1
Banjarmasin
Telp. (0511) 4368142 s/d 4368145 
Fax.(0511) 3353933