ULM Teken MoU dengan Taiwan Universities

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin menjalin kerjasama bidang ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian dengan Taiwan Universities. Penandatangan MoU antara dua universitas tersebut dilaksanakan di Grand Emerald Ballroom, Hotel Mercure Banjarmasin, Rabu (13/03). Kegiatan lain yang dilaksanakan saat itu adalah Taiwan Higher Education Fair 2019 yang diikuti 12 universitas Taiwan. Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat membuka kegiatan tersebut menyatakan apresiasinya dan penghargaan kepada industry inovation of Taiwan, yang telah memilih Kota Banjarmasin sebagai tempat acara tersebut. Dengan adanya kegiatan itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap, ke depannya dapat menambah erat hubungan ULM dengan universitas-universitas di Taiwan. “Mudah-mudahan seluruh mahasiswa yang hadir pada kesempatan ini dan juga Universitas Lambung Mangkurat yang menjalin kerjasama dengan 12 university di Taiwan, dapat lebih meningkat,” katanya.

Teknologi pertanian yang diterapkan di Negara Taiwan, ucapnya lagi, sangat menginspirasi. Salah satunya tentang pertanian kapuk dengan lokasi di danau atau jenis pertanian terapung. “Inspirasi sekali bagi Banjarmasin dan saya kira sangat cocok dengan Universitas Lambung Mangkurat, karena salah satu fokusnya adalah white line,” ucapnya
Harapan lain yang disampaikannnya dalam kesempatan tersebut adalah keinginannya agar kaum intelektual muda kota ini bisa menyerap semua ilmu pengetahuan yang ada di Taiwan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi peningkatan SDM. “Mudah-mudahan kerjasama yang dijalin ini bisa memberikan manfaat untuk perkembangan dunia pendidikan di Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin,” harapnya.(humpro-bjm)
















video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%