Siswa SMP N 22 Duta Kebersihan Kota

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyambangi SMP Negeri 22 Banjarmasin. Kunjungan yang dilakukan sambil bersepeda santai itu, dalam rangka sosialisasi penggunaan tumbler dan bakul purun sebagai upaya pengurangan sampah plastik di Kota Banjarmasin. “Saya berharap SMPN 22 sudah menerapkan program pengurangan kantong plastik, tidak lagi menggunakan plastik sekali pakai, dan anak-anak semua membawa tumbler sehingga sejak kecil sudah terbiasa untuk cinta lingkungan, tidak membuat sampah bertebaran dimana-mana, dan tidak memproduksi sampah tapi untuk air minum sudah membawa air minum sendiri,” ujarnya, Jumat (05/04).

Penggunaan tumbler di sekolah, kantor pemerintah dan tempat umum itu, terangnya, merupakan program Pemko Banjarmasin untuk mewujudkan visi dan misi Banjarmasin Baiman. “Oleh karena itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih, bahwa SMPN 22 sudah melaksanakan surat edaran Pemko Banjarmasin itu,” ucapnya.
Sebagai bentuk apresiasi kepada para siswa dan seluruh dewan guru yang ada di sekolah tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai memberikan penghargaan dengan melantik seluruh siswa sekolah tersebut menjadi Duta Kebersihan Kota Banjarmasin dan para guru sebagai Pembina Duta Kebersihan Kota Banjarmasin. “Tugasnya cuma satu, yaitu membuang sampah pada tempatnya, dan pada saat ini juga saya berterima kasih guru-guru sebagai pembina Duta Kebersihan Kota Banjarmasin,” ujarnya.
Meski pun SMP Negeri 22 Banjarmasin terletak cukup jauh dari pusat kota, H Ibnu Sina berharap para siswa dan dewan guru sekolah tersebut tetap bersemangat belajar dan mengajar. Terlebih, katanya, lingkungan sekolah tersebut asri sehingga sangat mendukung agar seluruh siswanya berprestasi. “Mudah-mudahan dari pinggiran Kota Banjarmasin ini kita sama-sama bisa menggaungkan yang namanya gerakan 1000 sungai 1000 tumbler,” pungkasnya.(humpro-bjm)




















video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%