100 Warga Kuin Cerucuk Terima Bantuan

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Seratus orang warga di Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, menerima bantuan paket sembako dari Pemerintah Kota Banjarmasin. Penyerahan paket bantuan terbungkus bakul purun itu, dilakukan langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, saat berada di kawasan Gang Sambung Rasa, di Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat, Sabtu (06/04).

H Ibnu Sina, menemui warga kawasan tersebut sambil bersepeda bersama tim gowes kayuh baimbai. Dihadapan warga, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini berpesan, agar kawasan Gang Sambung Rasa yang sudah tertata rapi, tetap dijaga kebersihannya, dan bila memungkinkan kawasan tersebut bisa dijadikan salah satu penghasil tanaman hias dan tanaman sayuran, sehingga ada penghasilan tambahan bagi warganya. “Luar biasa, ini kampung kita. Mudah-mudahan bisa kita jaga dan kita rawat terus, kalau misalnya dari sini bisa menghasilkan bunga-bunga yang bisa dijual ke luar, itu sangat luar biasa karena bisa menambah pendapatan,” ujarnya.
Dihadapan Camat Banjarmasin Barat Hj Karlina dan Lurah Kuin Cerucuk M Soebhan, ia juga berpesan agar saat Pemilu Capres, Cawapres dan Pileg nanti, seluruh warga tetap rukun, kompak dan bersatu. Ia tidak ingin mendengar hanya karena berbeda pilihan, antara warga ada yang saling bermusuhan. “Beda Capres, beda Caleg dan beda partai silakan saja, tapi jangan sampai bermusuhan, tidak saling menegur tetangga kiri dan kanan, karena berbeda pilihan, jangan sampai seperti itu, tolong jaga kerukunan,” harapnya.
Selain itu, ia juga berpesan agar seluruh masyarakat kota berjuluk seribu sungai saat Pemilu nanti menggunakan hak pilihnya. “Jangan sampai tidak memilih, gunakan hak suara dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai Golput, karena itu hak warga negara tertinggi, oleh karena itu bapak dan ibu gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, dan datang ke TPS,” ujarnya.
Usai menyerahkan bantuan tersebut, H Ibnu Sina bersama tim gowes kayuh baimbai juga mengunjungi pengrajin tanggui yang ada di kawasan tersebut.(humpro-bjm)

























video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%