Tahun ini Pasar wadai Di Taman Kamboja

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Seperti tahun–tahun sebelum, setiap Bulan Ramadan tiba, Pemko Banjarmasin selalu menghadirkan Ramadan Cake Fair (Pasar Wadai Ramadan), untuk memeriahkan bulan penuh berkah itu. Bila di tahun sebelumnya lokasi pasar rakyat itu digelar di kawasan Jalan RE Martadinata tepatnya di depan Balai Kota Banjarmasin, maka di Bulan Ramadan 1440 hijriah yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Mei nanti, pasar tersebut akan digelar Taman Kamboja Banjarmasin. Pelaksanaan event tahunan dilokasi berbeda itu, dimaksudkan untuk lebih memeriahkan bulan suci Ramadan dan memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat kota berjuluk seribu sungai agar bisa menikmati keberadaan pasar tersebut dengan mudah, dan lokasi yang lebih nyaman. Dalam kegiatan rapat rencana pelaksanaan kegiatan Ramadan Cake fair yang dilaksanakan di Ruang Rapat Balai Kota Banjarmasin, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah berharap seluruh stand dalam kegiatan tersebut harus sudah selesai setelah pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April nanti. “Masalah stand tolong secepatnya dikerjakan, paling lambat setelah pemilu, agar pada saat melakukan penataan, dan bila ada perubahan kita bisa cepat melakukan perubahan dan tidak di kejar waktu untuk masalah pengaturan posisi stand,” ujarnya.

Selain itu, mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini juga berharap agar dalam pelaksanaannya nanti, ia tidak ingin ada stand yang kosong. Apabila nanti ditemukan stand kosong, ia menghendaki agar sesegara mungkin dilakukan komunikasi dengan instansi terkait, sehingga kekosongan dari stand tersebut dapat diatasi dan kemeriahan pasar tersebut benar-benar dirasakan masyarakat. Masalah lain yang dibicara dalam kegiatan yang diikuti seluruh instansi terkait itu, H Hermansyah juga membahas tentang kebersihan lingkungan di sekitar pasar tersebut. Katanya, panitia dan event organiser adalah orang yang bertanggungjawab atas kebersihan lingkungan selama pasar tersebut beroperasi. Karena itu, ia menyarankan agar panitia dan even organiser selalu mengeluarkan himbauan agar para pengunjung pasar tidak membuang sampah sembarangan. “Selain kebersihan, saya berharap di sana juga ada mobil WC dua unit dan pengamanan,” harapnya.
Usai melaksanakan kegiatan rapat tersebut, H Hermansyah bersama kadis Kebudayaan dan pariwisata Kota Banjarmasin M Ihksan Alhaq melakukan peninjauan langsung ke Taman Kamboja, tepatnya ke lokasi rencana pembangunan Ramadan Cake Fair.(humpro-bjm)











video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%