Pemprov Kalsel Kini Jadi Wilayah Zona Integritas

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Pemprov Kalsel berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat Bumi Lambung Mangkurat. Hal tersebut, dibuktikan dengan dicanangkannya seluruh wilayah perkantoran Pemprov Kalsel sebagai zona integritas, oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, dan dihadiri langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina serta seluruh kepala daerah se Kalsel itu, pria yang akrab dipanggil Paman Birin ini menyatakan, sejak awal memegang tampuk di Pemprov Kalsel, ia bertekad untuk menyelenggarakan pemerintah yang baik. Tekad tersebut, terangnya, dituangkan dalam salah satu misi pembangunan Kalsel, yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional dan berorientasi pada pelayanan publik. “Tekad ini membuahkan hasil yang cukup menggembirakan. Opini WTP dalam laporan keuangan daerah selalu kita dapatkan. SAKIP SKPD dan pemerintah provinsi semakin baik. Sistem Pengendalian Internal Pemerintah Level 3, dan Indeks Pelayanan Publik pun semakin baik,” ucapnya, saat menyampaikan sambutannya, Rabu (10/04).

Hasil tersebut, jelasnya lagi, tidak datang dengan tiba-tiba, tetapi merupakan buah kerja bersama, dan prestasi itu belum tentu dapat tercapai apabila pembinaan Pemprov Kalseli melalui inspektorat terhadap SKPD tidak berhasil. “Ini merupakan salah satu ikhtiar nyata yang membuahkan keberhasilan dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bebas korupsi, transparan dan akuntabel,” ujarnya.
Ia berharap, pembinaan terhadap SKPD terus dilakukan secara berkelanjutan. Dan Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) yang sudah terbentuk harus berfungsi secara optimal. “Jangan sampai tidak berfungsi secara optimal. UPG harus kita perkuat dan terus kita mantapkan,” harapnya.
Tak hanya itu, ia juga menginginkan program pelaksanaan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Penanganan Dumas, Pengaturan Benturan Kepentingan, Penguatan SPIP dan Kapabilitas APIP, juga harus dipastikan terus berlanjut dan dilaksanakan secara lebih baik. “Semoga, pencanangan pembangunan zona integritas ini semakin membuat kita yakin, semakin membuat kita optimis, untuk menghadirkan pemerintahan yang bebas korupsi, anti pungli dan pelayanan maksimal disetiap tatanan birokrasi pemerintahan,” pungkasnya.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Kalsel.(humpro-bjm)














video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%