Sebelum SD Minimal 1 Tahun di PAUD

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Tahun 2020 nanti semua anak-anak usia dini di Kota Banjarmasin yang akan melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat Sekolah Dasar (SD), diwajibkan untuk mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), minimal satu tahun. Karena itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto berharap, para guru PAUD se Kota Banjarmasin harus bisa mendidik anak-anak PAUD hingga mereka siap masuk kejenjang lebih tinggi. “Pendidikan taman kanak-kanak (TK) akan menjadi salah satu jenjang pendidikan yang sangat penting. Karena, di tahun 2020 nanti, untuk masuk SD, diamanahkan anak-anak tersebut duduk minimal 1 tahun di sekolah PAUD. Jadi ini menjadi tantanga kita ke depan,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, dalam kegiatan Pembinaan Guru-Guru TK se Kota Banjarmasin, Senin (15/04).

Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan itu benar-benar bisa diikuti, sehingga bisa bermanfaat untuk peningkatan kualitas guru-guru PAUD. “Jumlah peserta targetnya adalah 200 orang yang terdiri dari guru TK. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk peningkatan kualitas guru-guru,” harapnya.
Sementara itu, Bunda PAUD Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dalam kegiatan bertemakan Meningkatkan Kualitas Guru TK yang Berkarakter, Profesional dan Bermartabat tersebut berharap, perhatian terhadap pendidikan anak usia dini tidak hanya dilakukan pemerintah, tetapi seluruh stakholder yang ada di kota ini harus bisa ikut memberikan perhatian. “Kita harus sama-sama menguatkan hubungan antar lembaga, antar pengampu pendidikan taman kanak-kanak dan PAUD khususnya di Kota Banjarmasin, untuk mencapai dan mewujudkan anak-anak sehat cerdas ceria, berahlak mulia,” ucapnya.
Dan ia berkomitmen, Bunda PAUD Kota Banjarmasin akan terus mengawal pengembagan pendidikan anak-anak usia dini, termasuk mengawal taman kanak-kanak yang ada di Kota Banjarmasin.(humpro-bjm)















video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%